Minggu, 07 September 2008

Pak SBY

Ada satu pembicaraan yang cukup unik menurutku, yang kuperoleh saat aku menginap di kos Fia beberapa bulan yang lalu. Waktu itu aku lagi nonton TV bareng ama mbak Riva ( teman satu kosnya Fia, sangking seringnya aku nginep di situ, anak kos yang ada distu sampai hafal sama aku ).Waktu itu aku lupa acara apa yang kami tonton, tapi tau-tau nyambungnya ke pak SBY. Kata mbak Riva dia kagum banget ama pak SBY. Kenapa ?, ini nih dua jawaban yang paling kuingat :

  1. Pak SBY tuh berwibawa, buktinya pas diberita, waktu beliau lagi rapat bareng ama anggota DPR ( kalau aku gak salah ), pak SBY negur anggota DPR yang kepergok lagi tidur.

  2. masih inget sama kenaikan harga BBM beberaqpa waktu yang lalu kan ?, seandainya Pak SBY berniat untuk menarik simpati rakyat agar beliau terpilih lagi di pemilu tahun depan, mungkin saja pak SBY bakalanmenunda kebijakan kenaikan harga BBM tersebut, sampai akhirnya beliau terpilih lagi menjadi presiden 2009-2014 nanti, tapi beliau tak melakukan hal tersebut. Meskipun beliau mencalonkan diri lagi menjadi presiden tahun depan, beliau tetap menaikkan harga BBM dengan resiko beliau bakalan tak dipilih lagi oleh rakyat karena dianggap menyusahkan rakyat.

Mendengar jawaban mbak Riva, aku hanya bisa mangut-mangut saja, karena selama ini hal yang ada di atas belum terfikirkan olehku yang tidak terlalu mengamati politik di Indonesia. Jadi gimana, apa kalian ada di pihak pro atau kontra dengan alasan di atas. Kalau pro / kontra, tinggalin komen ya, biar aku tahu apa alasannya. Thanks .


1 komentar:

vea_vea mengatakan...

klo mikirin keadaan politik di Indonesa ntu polemik banged mbak..mungkin sebenere aku juga setuju ama pendapate mbak tutus.. katae subsidi bbm dikurangi untuk kepentingan masalah keshatan ,pendidikannya negara..langkah bagus ntu..tapi mbak sebenere waktu aku baca di bukunya amin rais sebenere negara kita bisa kok ga usah menaikan harga bbm dengan cara mengurangi produksinya..mbak taukan bahwa minyak mentah di indonesia kebanyakan asetnya di urus dan keuntungan trbesarnya dimiliki pihak asing.. bahkan indonesia memebeli minyakna sendiri lagi dengan harga yang lebih mahal..lah inilah yang membuat bbm ntu mahal..sebenarnya jika indonesia ato pak sby bisa mandiri ga bergantung ama orang asing bbm kita akan lebih murah..
otamatis berarti generasi seperti kitalah yang bisa membuat negeri kita makmur..generasi yang bisa mengolah SDA sendiri..