Minggu, 07 September 2008

Kado Lebaran

Belakangan ini aku lagi sibuk cari sesuatu yang berbau kado, entah itu dari internet, majalah, atau pun apalah itu. Dan hasilnya, lumayanlah buat tambah-tambah pengetahuan kalau-kalau ada temen yang mau ultah. Aku dapet tips membungkus kado dalam waktu lima menit, tips memanfaatkan kertas kado yang sudah terpkai, dan masih banyak lainnya. Kali ini aku mau berbagi tentang jenis-jenis kado yang bisa kita beri saat Lebaran nanti.

  1. Kado yang paling dianjurkan itu “Al-Qur’an”, selain bisa buat kenang-kenangan bisa juga menambah iman orang yang kita beri, kalau perlu sekalian beli Al-Qur’an yang ada terjemahan, bahkan tafsirnya. Kado ini paling gampang banget dicari, terutama di toko buku.

  2. Pembatas buku dengan hiasan ayat Al-Qur’an atau Hadist juga oke tuh, bisa beli atau kalau ingin lebih berkesan kita buat sendiri pembatas bukunya.

  3. Gantungan kunci / Hp, pin, atau stiker yang berbau nuansa lebaran. Misalnya: gantungan kunci bentuk ketupat, pin bergambar kartun muslimah yang lucu-lucu, dll.

  4. Diary baru buat membuka lembaran baru setelah kita terlahir kembali juga gak kalah keren.

  5. Voucher pijat gratis ala kamu, kado ini bisa kamu berikan ke ortu, kakak, adik, nenek, atau siapa pun yang ada di keluargamu , soalnya biasanya abis keliling tetangga pas lebaran pasti orang-orang yang ada dirumah pada capek.

  6. Kartu lebaran buatan sendiri. Pakai foto kamu dengan background masjid atau orang lagi sholat, edit pake photoshop, terus tambahin kata-kata bijak atau pantun yang lucu, terus cetak 3R, langsung kirimin deh ke temen-temen atau kerabat terdekat. Atau kalau kamu gak mau repot ngirim karleb lewat pos, kamu bisa kirim fia Friendster atau email.

  7. Voucher isi ulang gak usah mahal-mahal, yang lima ribuan juga gak papa cz biasanya abis lebaran pulsa abis buat ngucapin met lebaran ke keluarga dan teman-teman.

  8. Nah dari semua kado yang ada diatas ini nih yang paling murah, sms ucapan lebaran ke orang-orang yang kamu sayangin, tapi kudu kreatif dong biar lebih berkesan gitu deh.


Nah itu dia kado-kado yang bisa kita beri ke orang –orang yang kamu sayangi yang udah aku kumpulin dari majalah, maupun ideku yang terinspirasi dari orang-orang yang ada disekitarku. Kalau punya ide yang lebih unik lagi tinggalin komentar ja ya !, saling berbagi gitu lho.

Tidak ada komentar: